Friday, July 17, 2015

Manfaat gowes untuk tubuh

Halo sobat gowes kali ini saya akan memberi tahu manfaat sepeda,

  Sepeda adalah salah satu alat transportasi yang bisa dipake sehari,sepeda juga termasuk alat transportasi yang ramah lingkungan sobat,karna sepeda tidak mengeluarkan asap kendaraan,asap kendaraan sangat berbahaya sobat gowes,asap kendaraan dapat menimbulkan penyakit iritasi mata,penyakit jantung,dan pernapasan dll.sepeda juga gak bakalan kejebak macet sobat bisa nyelap nyelip,dah tanpa berlama lama lagi langsung aja

Beberapa  manfaat  sepeda  bagi  kesehatan :

1.pernapasan yang lancar


   Jadi gini sobat gowes,jika kita sedang gowes agar gak cepet cape,kita harus mengatur pernapasan,karna dengan bernapas dapat membersihkan sistem tubuh anda sobat gowes.

2.menghilangkan stres



   Menurut saya gowes juga bisa ngilangin stres sobat,jadi kalo lagi banyak pikiran saya suka gowes sambil dengerin lagu lagu di hp,paling enak sih gowesnya sore sore

3.gowes juga bisa kurusin badan sobat


   Jujur aja nih sobat gowes,dulu saya kelebihan berat badan,tapi semenjak saya mulai gowes rutin tiap sore,dan ikut gobar(gowes bareng tiap minggu di cfd tepatnya di halte kayuringin 3)berat badan saya lama lama turun jadi berat badan ideal,jadi bagi sobat gowes yang pengen ngurusin badan atau nurunin berat badan bisa dengan gowes rutin sobat.

4.ninggiin badan


   Gowes juga bisa ninggin badan sobat gowes,jadi saat kita lagi gowes kaki kita terus menekan pedal kebawah dan ini merupakan peregangan,dan bisa membuat kaki menjadi lebih panjang,kalo mau hasil yang maksimal gowes tiap hari sobat,atau tiap minggu ikut gobar bareng sgb sobat,karna kalo gowes rame lebih asik dari pada gowes sendiri.

5.menjaga kebugaran tubuh


   Dengan gowes kita bisa menjaga kebugaran tubuh,dengan mengeluarkan keringat bersamaan keringat yang keluar terdapat racun dalam tubuh keluar saat kita gowes sobat,karna jika tidak berolahraga kita dapat mudah terserang penyakit sobat

Segini aja yang saya tau sobat,
Tolong dikoreksi ya sobat jika ada yang salah,sekian beberapa manfaat sepeda

Terima kasih
Salam gowes.


0 comments:

Post a Comment